Friday 3 February 2017

(Update) Cara Memasang Alexa Rank di Blog

Assalamu'alaikum

Kali ini saya akan memposting tentang cara memasang widget alexa traffic rank di blog. Sebelumnya saya pernah memposting ini tahun 2013. Karena terjadi perubahan pada situs Alexa.com maka saya mengupdate postingan ini.

Alexa merupakan situs untuk mengetahui seberapa populer kah sebuah website atau situs dengan menunjukkan angka ranking. Misalnya google tertulis situs nomor 1 di dunia dan youtube adalah kedua, facebook ketiga, dan seterusnya. Dengan alexa, kamu dapat mengetahui blog/website/situs kamu tertulis nomor berapa di dunia. Semakin bagus rankingnya maka semakin populer website kamu dan semakin banyak pengunjungnya. Alexa juga sangat penting dalam dunia blogger.

Inilah contoh screenshot kualitas situs google.com



Inilah cara memasang widget Alexa:

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=yoursite.com"></script></a>

Copy paste html di atas dan ubah "yoursite.com" menjadi alamat website kamu.

Cara memasang pada blognya:
1. Buka blog kamu, log in
2. klik "Desain"
munculah seperti ini

3. klik "Tata Letak" di sebelah kiri
4. Scroll ke bawah, klik "Tambahkan Gadget"


5. Klik "HTML/JavaScript"
6. Isi kolom judul sesukamu dan isi konten dengan html di atas.
7. Klik simpan/save
8. Maka akan muncul widget Alexa Rank di halaman depan blog kamu.

Catatan: jika tidak muncul widgetnya atau no data, maka tunggulah beberapa menit atau jam. Karena di blog saya juga begitu. Nanti juga akan muncul kok.

Semoga berhasil dan bermanfaat :)
Wassalamu'alaikum


Kata kunci: Cara memasang traffic rank di blog, cara memasang traffic rank pada blog, cara memasang widget alexa di blog, cara pasang alexa rank di blog, cara memasang alexa traffic rank di blog

No comments: